Whatsapp Livechat
sky99idn
Bawa Pulang 1 Poin, Timnas Filipina Tahan Imbang Timnas Indonesia: Skor 1-1
Bawa Pulang 1 Poin, Timnas Filipina Tahan Imbang Timnas Indonesia: Skor 1-1

Bolaguru - Timnas Indonesia kembali gagal memetik kemenangan di lanjutan  Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berhadapan dengan Timnas Filipina, Skuat Garuda hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Filipina berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol dari Patrick Reichelt di babak pertama namun Saddil Ramdani mampu menyamakan kedudukan di babak kedua.

Berkat hasil ini, Timnas Indonesia masih menjadi juru kunci grup F dengan raihan satu poin. Filipina juga sama-sama mengoleksi satu poin, namun mereka berada di peringkat tiga karena selisih gol.

 

Babak Pertama

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Filipina tampil menekan. Mereka mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan.

Peluang berbahaya pertama Filipina tercipta di menit ke-11 melalui sepakan Patrick Reichelt. Namun sayang tembakannya masih menyamping. Dua menit berselang, Ernando Ari menyelamatkan gawang Indonesia setelah Rizky Ridho yang awalnya ingin membuang bola malah bola mengarah ke gawang Indonesia.

Ernando lagi-lagi membuat penyelamatan krusial di menit ke-20, setelah ia menggagalkan dua tendangan beruntun dari Filipina.

Namun sayang di menit ke-24 gawang Indonesia akhirnya bobol. Penyerang Filipina berhasil merebut bola dari kaki Jordi Amat, lalu Patrick Reichelt yang menerima umpan terobosan Kevin Ingreso sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di menit ke-30, Timnas Indonesia membuat pergantian pemain. Sandy Walsh yang mengalami cedera posisinya digantikan oleh Witan Sulaeman.

Di sisa babak pertama ini, Timnas Indonesia mencoba untuk menekan dan mencetak gol. Namun sayang koordinasi yang kurang apik antar lini membuat Indonesia kesulitan membuat ancaman berarti ke gawang Filipina. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong membuat satu pergantian pemain. Shayne Pattynama ditarik dan digantikan oleh Pratama Arhan.

Berada dalam posisi tertinggal, Skuat Garuda bermain lebih menekan di babak kedua. Serangan demi serangan dilancarkan untuk membobol gawang Filipina, meski lini pertahanan Filipina bermain dengan sangat rapat.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-70. Berawal dari pergerakan Ricky Kambuaya, sang gelandang memberikan umpan pendek ke Saddil Ramdani, di mana sang winger langsung menceploskan bola ke gawang Filipina. Skor kembali sama kuat 1-1.

Setelah gol Saddil, Timnas Indonesia semakin percaya diri menyerang. Namun Filipina juga menggenjot serangan mereka untuk mengamankan tiga poin di laga ini.

Timnas Indonesia nyaris berbalik unggul melalui serangan cepat, di mana Pratama Arhan mampu berhadapan satu lawan satu dengan kiper Filipina. Namun karena ia kurang tenang tembakannya malah melambung.

Filipina juga nyaris mencetak gol melalui serangan balik. Namun sayang tembakan Rublico itu masih mengenai mistar gawang Indonesia.

 

Susunan Pemain

Timnas Filipina (4-4-2): Neil Etheridge; Daisuke Sato, Jefferson Tabinas, Carli de Murga, Jesse Curran; OJ Porteira, Many Ott, Kevin Ingreso, Santiago Rublico; Mike Ott, Patrick Reichelt

Pelatih: Michael Weiss

Timnas Indonesia (3-5-2): Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Shayne Pattynama, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam; Saddil Ramdani, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook