Whatsapp Livechat
sky99idn
Banding Dikabulkan, Pengurangan Poin Everton Berkurang dari 10 ke 6 Poin
Banding Dikabulkan, Pengurangan Poin Everton Berkurang dari 10 ke 6 Poin

Bolaguru - Klub Premier League, Everton cukup beruntung dalam upaya mereka mengajukan banding atau keringanan hukuman. Everton yang pada awalnya dihukum pengurangan 10 poin, kini hukuman tersebut terpangkas jadi 6 poin saja.

Pada Maret tahun 2023 lalu, Everton dirujuk menghadap komisi independen terkait dengan dugaan pelanggaran finansial yang terjadi pada musim 2021/2022. Kemudian, pada November tahun 2023, Everton terbukti bersalah dan dihukum pengurangan 10 poin.

Ketika hukuman tersebut dijatuhkan, Liga Inggris musim 2023/2024 sudah berjalan. Everton yang awalnya berada di papan tengah klasemen harus rela merosot ke zona merah.

Bahkan, hingga Premier League memasuki pekan ke-26 pun posisi Everton belum aman, mereka masih berada tak jauh dari zona degradasi. Beruntung bagi Everton, banding mereka untuk hukuman pengurangan poin tersebut berhasil dikabulkan.

 

Dapat 4 Poin, Everton Menjauh dari Zona Merah

Benar, Everton terbukti bersalah melanggar Premier League's Profit & Sustainability Rules (PSR). Namun, awalnya mereka dihukum pengurangan 10 poin. Everton berada di peringkat ke-17 dengan raihan 21 angka, hanya unggul tipis dari Luton Town yang berada di zona degradasi.

Kabar baik menyelimuti Everton, Senin 26 Februari 2024 kemarin waktu setempat, telah dikonfirmasi bahwa banding Everton dikabulkan. Pengurangan yang awalnya 10 poin diringankan menjadi hanya 6 poin saja.

Dengan demikian, Everton mendapatkan 4 poin tambahan dan langsung melesat ke posisi 15 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 25 poin, unggul 5 poin dari zona merah.

Melihat situasi saat ini, Everton cukup aman. Namun, kini mereka juga tengah menghadapi dakwaan kedua terkait kasus yang sama untuk periode 2019-2023. Alhasil, hukuman pengurangan poin mungkin terjadi lagi dimasa mendatang.

 

"Kunjungi juga Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook