Whatsapp Livechat
sky99idn
Amankan Tiga Poin, AS Roma Merangkak ke Zona Eropa
Amankan Tiga Poin, AS Roma Merangkak ke Zona Eropa

Bolaguru -Tuan rumah AS Roma menjamu Napoli di Olimpico pada pekan ke-17 Serie A 2023/2024. Pertandingan Roma vs Napoli ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol-gol AS Roma diciptakan oleh Lorenzo Pellegrini pada menit 76 dan Romelu Lukaku menit 90+5. Napoli, yang bermain sembilan orang usai Matteo Politano serta Victor Osimhen diganjar kartu merah oleh wasit di menit 66 dan 86, dibuat tak berdaya.

Tuan rumah, yang dalam dua laga Serie A sebelumnya ditahan Fiorentina 1-1 dan dipecundangi Bologna 0-2, kali ini menang. Kemenangan Ini juga merupakan kemenangan pertama Roma atas Napoli sejak 2019. Sementara itu, Napoli, yang baru disingkirkan Frosinone di babak 16 besar Coppa Italia, harus menyerah di Olimpico.

AS Roma menggusur Napoli dan sekarang memiliki 28 poin (M8 S4 K5) naik di peringkat enam. Sementara Napoli harus turun ke posisi tujuh dengan koleksi 27 poin (M8 S3 K6).

Jadwal AS Roma selanjutnya adalah laga tandang yang cukup berat. Serigala Ibukota akan menghadapi Juventus di Turin (31/12/2023). Sementara Napoli akan bermain kandang. Mereka akan ditantang AC Monza (30/12/2023).

 

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, tuan rumah cuma punya 32% penguasaan bola. Namun, Serigala Ibukota lebih sering mengancam gawang Napoli. Tuan rumah mencatatkan enam shots, sedangkan Napoli hanya tiga shots.

Satu-satunya shot on target Roma lahir melalui Edoardo Bove di menit 20 masih bisa diamankan oleh kiper Napoli, Alex Meret. Dua menit sebelumnya, Edoardo Bove juga melepas tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai mistar gawang Napoli. Skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki interval kedua, Napoli mulai bisa merepotkan lini pertahanan Roma. Tim tamu mengancam gawang Roma melalui Piotr Zielinski menit 47 dan Khvicha Kvaratskhelia menit 54, tapi mampu diamankan oleh kiper Roma, Rui Patricio.

Upaya Napoli untuk membuat gol pembuka mendapatkan pukulan telak di menit 66. Mateo Politano diusir wasit setelah bereaksi dengan menendang Nicola Zalewski, yang mengganggu larinya saat dia berusaha melancarkan sebuah serangan balik. Zalewski sendiri mendapatkan kartu kuning, sedangkan Politano menerima kartu merah dari wasit.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah, mereka akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 76. Diawali dari sebuah kemelut di wilayah pertahanan Napoli, sambil membelakangi gawang, Lorenzo Pellegrini melepas tendangan memutar untuk membobol gawang Alex Meret.

Tim tamu semakin frustrasi setelah Osimhen juga diusir dari lapangan pada menit 86. Penyerang Napoli itu mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan pertandingan lebih cepat.

menghadapi sembilan pemain Napoli, AS Roma mampu kembali mencetak gol kedua untuk menggandakan keunggulan mereka. Gol kedua Roma itu dilesakkan oleh Romelu Lukaku dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti usai menerima umpan silang dari Evan Ndicka.

 

Line Up

AS Roma (3-5-2): Patricio; Mancini, Llorente, Ndicka; Kristensen, Cristante, Paredes, Bove, Zalewski; Lukaku, Belotti.

Pelatih: Jose Mourinho.

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia.

Pelatih: Walter Mazzarri.

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook