Whatsapp Livechat
sky99idn
Amankan Puncak Klasemen, Inter Milan Raih Poin Penuh di Markas Lazio
Amankan Puncak Klasemen, Inter Milan Raih Poin Penuh di Markas Lazio

Bolaguru - Pemuncak klasemen Inter Milan memetik poin penuh kala berjumpa Lazio di laga pekan ke-16 Serie A 2023/2024 di Stadio Olimpico, Senin (18/12/2023) dini hari WIB.

Laga ini berlangsung cukup menarik. Pertandingan berlangsung sengit karena Lazio sangat merepotkan Inter Milan.

Namun lini serang Inter Milan lebih tajam. Tim tamu bisa mencetak gol melalui Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.

Berkat hasil ini, Inter Milan kini mengemas 41 angka dan terus bertahan di pucuk klasemen Serie A 2023/2024. Sementara itu Lazio turun di peringkat 11 dengan raihan 21 poin dari 16 laga.

 

Babak Pertama

Tuan rumah bermain agresif sejak peluit dibunyikan. Lazio coba mendominasi penguasaan bola dan menekan Inter Milan sehingga lebih banyak bermain di areanya sendiri.

Tim tamu sesekali bisa menyerang. Namun, mereka tak mampu menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Lazio.

Lazio sendiri memiliki peluang berbahaya di area pertahanan Inter. Tapi kebanyakan masih bisa dimentahkan oleh pertahanan Inter.

Memasuki Menit ke-27 peluang apik didapat Lazio. Zaccagni melepas umpan ke tiang jauh dari sisi flank kiri. Bola sudah ditunggu Ciro Immobile yang sudah siap menyambutnya dengan tandukannya. Sayang, bola sundulannya kurang akurat dan menghasilkan tendangan gawang saja.

Namun Nerazzurri kemudian menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka mulai menemukan irama permainannya. Inter Milan mulai menekan pertahanan Lazio.

Tim tamu akhirnya bisa mencetak gol. Gol bermula saat Marusic melakukan backpass pada Provedel pada menit ke-40. Namun bola berhasil dicuri oleh Lautaro Martinez. Striker asal Argentina itu kemudian melewati sang kiper di kotak penalti dan mengecoh bek Lazio sebelum akhirnya mencetak gol dengan sontekan kaki kirinya. Gol 0-1!

 

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua Lazio terdesak oleh Inter Milan. Namun tuan rumah justru mendapat peluang emas lebih dahulu pada menit ke-48.

Ciro Immobile membawa bola dari tengah ke kotak penalti Inter dalam situasi serangan balik. Immobile tak bisa dihadang oleh dua pemain Inter. Ia kemudian melepas tendangan terukur ke gawang tapi beruntung bagi Nerrazurri, Sommer bisa menghalaunya dengan kakinya.

Inter Milan mencoba bermain tenang. Mereka berusaha mengontrol jalannya pertandingan.

Tim tamu akhirnya bisa mencetak gol keduanya. Bola dikuasai oleh Barella di lini tengah dan ia langsung bergerak maju. Awalnya ia berusaha mengumpan pada Martinez tapi gagal dan bola akhirnya diteruskan pada Marcus Thuram di halfspace kiri kotak penalti tuan rumah. Dengan tendangan kaki kiri, Thuram berhasil menjebol gawang Provedel. Bola tendangannya mengarah ke tiang jauh. Gol 0-2!

Menit ke-71 peluang emas didapat kembali oleh Inter Milan melalui Mkhitaryan. Ia membawa bola masuk ke area pertahanan tuan rumah. Syang upayanya mencetak gol dari jarak dekat bisa diblok Provedel.

Memasuki menit ke-86, Lazio mendapat petaka. Lazzari diganjar kartu merah langsung oleh wasit. Lazzari tampak emosi dan mengucapkan sesuatu karena wasit diam saja setelah dirinya dilanggar oleh Arnautovic.

Tuan rumah tak terlihat menyerah usai bermain dengan 10 pemain. Namun mereka tampak kesulitan untuk bisa menguasai pertahanan Inter dengan kekurangan satu pemain.

 

Susunan Pemain

Lazio: Ivan Provedel; Adam Marusic, Gila Fuentes, Nicolo Casale, Manuel Lazzari; Daichi Kamada, Nicolo Rovella, Matteo Guendouzi; Mattia Zaccagni, Ciro Immobile, Felipe Anderson

Pelatih: Mauricio Sarri

Inter Milan: Yann Sommer; Yann Bisseck, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook