Whatsapp Livechat
sky99idn
Amankan Poin Penuh, Manchester City Jaga Asa Juara
Amankan Poin Penuh, Manchester City Jaga Asa Juara

Bolaguru - Tuan rumah Manchester City ditantang tamunya Sheffield United di Etihad Stadium pada pekan ke-20 Premier League 2023/2024, Sabtu (30/12/2023). Pertandingan Man City vs Sheffield ini berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Man City.

Tuan rumah memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Rodri menit ke-14. Manchester City kemudian menggandakan keunggulan di babak kedua melalui aksi Julian Alvarez pada menit 61.

Manchester City berhasil meraih kemenangannya yang ke-12 (M12 S4 K3). Anak asuh Josep Guardiola kembali berlari kencang dalam persaingan juara musim ini. Sementara itu, Sheffield tak beranjak dari posisi juru kunci dengan sembilan poin (M2 S3 K15).

Pada laga selanjutnya, Manchester City dan Sheffield United sama-sama akan turun di putaran ketiga FA Cup. Manchester City akan ditantang Huddersfield Town di Etihad Stadium, Minggu (7/1/2024), sementara Sheffield United akan bertandang di markas Gillingham, Sabtu (6/1/2024).

 

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah mendominasi mutlak jalannya pertandingan di babak pertama dengan penguasaan bola melebihi 80%. Manchester City juga mencatatkan 8 shots, sedangkan Sheffield hanya mampu 3. Akan tetapi, shots on target-nya seimbang, yakni 2-2.

Manchester City unggul lebih dulu di paruh pertama berkat gol Rodri. Gelandang asal Spanyol itu menjebol gawang tim tamu dengan sebuah tendangan rendah dari luar kotak penalti di menit ke-14.

Gol kedua Manchester City lahir di menit ke-61. Oscar Bobb, yang sebelumnya masuk menggantikan Jack Grealish, menguasai bola di sisi kiri, kemudian melepas operan kepada Phil Foden yang menusuk ke arah kotak penalti. Phil Foden lalu mengirim bola mendatar ke depan gawang, yang berhasil disambar tanpa ampun oleh Julian Alvarez.

Di Premier League musim ini, Julian Alvarez sudah mengoleksi enam gol dalam 19 laga bersama Manchester City. Sedangkan di semua kompetisi, striker berusia 23 tahun asal Argentina tersebut telah mengukir 12 gol dalam 28 laga.

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada pertandingan ini. Tuan rumah Manchester City pun sukses mengamankan tiga poin.

 

Susunan Pemain 

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Ake, Akanji, Walker; Rodri, Kovacic; Grealish, Foden, Bernardo Silva; Alvarez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Sheffield United (3-4-2-1): Foderingham; Trusty, Robinson, Baldock; Thomas, Souza, Norwood, Bogle; Brooks, Slimane; Osula.

Pelatih: Chris Wilder.

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook