Sandro Tonali Resmi Ke Newcastle United

Sandro Tonali Resmi Ke Newcastle United

id.bolaguru.com - Sandro Tonali meninggalkan Milan untuk menjajaki atmosfer sepakbola Inggris bersama Newcastle.

Newcastle United telah resmi mendatangkan gelandang Sandro Tonali dari AC Milan dengan ikatan kontrak lima tahun.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan pertama pelatih Eddie Howe di bursa transfer musim panas ini. Nilai kepindahannya ke St. James's Park tidak diungkapkan, tapi banyak media melaporkan kedua klub mencapai kesepakatan di kisaran £55 juta.

Kalau merujuk ke laman Transfermarkt, banderol Tonali adalah sebesar €70 juta, dan angka ini membuatnya mencatatkan tiga rekor transfer sekaligus, yaitu penjualan termahal sepanjang sejarah Milan, pemain Italia termahal, juga menyamai rekor pembelian termahal Newcastle.

 

Bakal main di Liga Champions

Newcastle berhasil finis di empat besar klasemen akhir Premier League 2022-2023. Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, mereka bakal beraksi di panggung Liga Champions musim depan.

Mendatangkan Tonali adalah salah satu upaya Newcastle memperkuat skuad untuk bermain di UCL musim depan. Namun, mereka masih harus berbuat lebih.

 

"Harganya mahal, tapi dia [Tonali] pemain top," ujar Gabriel Agbonlahor, analis EPL. "Lini tengah Newcastle butuh opsi. Joelinton main bagus, tapi sekarang mereka main di Liga Champions, butuh kualitas lebih."