Final Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund vs Real Madrid

Final Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund vs Real Madrid

Bolaguru - Borussia Dortmund dan Real Madrid akan bertarung di final Liga Champions 2023/2024. Pertandingan Dortmund vs Madrid di Wembley Stadium (London, Inggris) ini akan kick off Minggu, 2 Juni 2024, jam 02:00 WIB, disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio.

Final ini menghadirkan sejumlah hal menarik. Salah satunya adalah pertemuan bintang Madrid, Jude Bellingham, dengan mantan klubnya, Borussia Dortmund. Selain itu, laga ini akan menjadi 'last dance' bagi dua pemain Jerman, Marco Reus dan Toni Kroos. Bagi Reus, ini akan menjadi laga terakhirnya bersama Dortmund, sementara bagi Kroos, ini akan menjadi pertandingan terakhirnya di level klub sebelum pensiun usai Euro 2024.

Dalam perjalanannya ke final, Dortmund berhasil melewati sejumlah lawan berat, termasuk rival sekota Madrid, Atletico Madrid, di perempat final. Madrid sendiri telah menghadapi tiga wakil Jerman musim ini: Union Berlin, RB Leipzig, dan rival klasik Dortmund, Bayern Munchen.

Dortmund menjadi harapan terakhir Jerman setelah Bayer Leverkusen kalah di final Liga Europa. Melawan Madrid tentu bukan tugas mudah, namun Dortmund memiliki pertahanan yang solid musim ini. Meski Madrid lebih difavoritkan, hasil tak terduga seperti kemenangan Atalanta di Liga Europa dan Manchester United di FA Cup bisa menjadi pengingat bagi Madrid untuk tetap waspada.

 

Prediksi Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Brandt, Sancho; Fullkrug.

Pelatih: Edin Terzic.

Info skuad: Bensebaini (cedera), Haller (meragukan), Duranville (meragukan), Morey (meragukan).

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Camavinga, Valverde; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Info skuad: Tchouameni (cedera), Alaba (cedera), Lunin (meragukan).

 

"Kunjungi juga Sky99 situs bola terlengkap".