Manchester United Bungkam Manchester City 2-1 untuk Menjuarai Piala FA 2023/2024

Manchester United Bungkam Manchester City 2-1 untuk Menjuarai Piala FA 2023/2024

Bolaguru - Manchester United tampil gemilang untuk mengalahkan rival sekota mereka, Manchester City, dengan skor 2-1 dalam final Piala FA 2023/2024. Setan Merah menunjukkan permainan yang efektif dan disiplin dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium pada Sabtu, 25 Mei 2024. Kemenangan ini membawa MU meraih trofi Piala FA, sekaligus menggagalkan upaya Man City untuk mencetak rekor juara beruntun.

 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan dominasi Man City yang langsung menggebrak pertahanan MU. Dalam 15 menit pertama, City terus mengurung lawan di area sepertiga akhir lapangan. Namun, meski mendominasi penguasaan bola, mereka kesulitan menembus pertahanan rapat MU.

Pada menit ke-30, MU berhasil mencuri gol pertama melalui Alejandro Garnacho. Umpan lambung dari Diogo Dalot berhasil dimanfaatkan Garnacho setelah terjadi miskomunikasi antara Josko Gvardiol dan kiper Stefan Ortega. Garnacho dengan tenang mendorong bola ke gawang yang kosong, membawa MU unggul 1-0.

Menit ke-38, MU sempat mencetak gol kedua melalui Marcus Rashford, namun gol tersebut dianulir karena offside. Hanya berselang satu menit, Kobbie Mainoo mencetak gol kedua MU. Serangan dari sisi kanan yang diinisiasi Garnacho diakhiri oleh Mainoo dengan tembakan ke tiang jauh, membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.

Tertinggal dua gol, Pep Guardiola merespons dengan memasukkan Jeremy Doku dan Manuel Akanji pada awal babak kedua. Serangan City semakin gencar, namun pertahanan MU yang solid berhasil meredam berbagai upaya lawan.

Peluang terbaik City datang pada menit ke-55 ketika umpan lambung Doku disambut Erling Haaland dengan sepakan first time, namun bola membentur tiang gawang. Meski terus menekan, City baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-87 melalui gol Doku. Pemain muda tersebut melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat yang tak mampu dihalau oleh kiper Onana.

Tambahan waktu selama tujuh menit tidak cukup bagi City untuk menyamakan kedudukan. Pertahanan MU tetap kokoh dan akhirnya memastikan kemenangan 2-1, sekaligus menjuarai Piala FA 2023/2024.

 

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ortega; Gvardiol, Ake (46' Akanji), Stones, Walker; Kovacic (46' Doku), Rodri; Foden, Silva, De Bruyne (56' Alvarez); Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-2-2-2): Onana; Dalot, Lisandro (73' Evans), Varane, Wan-Bissaka; Amrabat, Mainoo; Rashford (74' Hojlund), Garnacho (90+3' Lindelof); Bruno, McTominay (90+3' Mount)

Pelatih: Erik ten Hag

 

"Kunjungi juga Sky99 situs bola terlengkap".