Tampil Gemilang, Barcelona Amankan Tiga Poin atas Real Sociedad

Tampil Gemilang, Barcelona Amankan Tiga Poin atas Real Sociedad

Bolaguru - Barcelona meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan saat mereka menghadapi Real Sociedad dalam laga jornada 35 La Liga 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Estadio Olimpico Lluis Companys pada Selasa (14/5/2024) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Barcelona masing-masing tercipta di babak pertama. Lamine Yamal membuka keunggulan untuk tuan rumah pada menit ke-40 setelah sebuah serangan yang diawali dengan assist brilian dari Ilkay Gundogan. Kemudian, di akhir babak kedua, Raphinha sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti untuk menggandakan keunggulan Barcelona.

 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan ini ditandai dengan dominasi Barcelona sejak awal. Mereka mencoba untuk bermain agresif dan menciptakan sejumlah peluang, meskipun kesulitan untuk mengonversinya menjadi gol pada awal pertandingan. Namun, gol Yamal pada menit ke-40 memberi mereka keunggulan yang mereka cari.

Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi permainan, meskipun mereka menghadapi perlawanan dari tim tamu yang beberapa kali mengancam lini belakang Barcelona. Namun, Barcelona berhasil menutup pertandingan dengan gol penalti Raphinha di masa injury time.

Berkat hasil ini, Barcelona kembali menempati peringkat kedua klasemen La Liga dengan menggeser Girona. Mereka mengumpulkan total 76 poin. Sementara itu, Real Sociedad menduduki peringkat ketujuh dengan koleksi poin 54.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Joao Cancelo; Pedri (Fermin Lopez 70'), Andreas Christensen (Sergi Roberto 70'), Ilkay Gundogan (Oriol Romeu 90'); Lamine Yamal, Robert Lewandowski (Ferran Torres 76'), Raphinha.

Pelatih: Xavi.

Real Sociedad: Alex Remiro; Hamari Traore (Alvaro Odriozola 79'), Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Jon Pacheco (Kieran Tierney 70'); Jon Aramburu (Ander Barrenetxea 70'), Benat Turrientes, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Sheraldo Becker (Takefusa Kubo 70'), Brais Mendez (Arsen Zakharyan 79').

Pelatih: Imanol Alguacil.

 

"Kunjungi juga Sky99 situs bola terlengkap".